Bono "U2" Jadi Rocker Terkaya Berkat Facebook

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ





Vokalis band U2, Paul David Hewson atau yang lebih dikenal Bono Vox, menjadi rock star terkaya di dunia berkat initial public offering (IPO) Facebook.

Seperti dikutip dari Time NewsFeed, Bono santai menyikapi berita NME yang menyebut dirinya sebagai miliader baru akibat IPO dari perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut. Dalam grup investasinya, Elevation Partners, bintang rock itu memasukkan uangnya ke situs jaringan sosial dengan mengantongi 2,3 persen saham Facebook pada akhir tahun 2009.

Bono tetap merendah, kendati muncul spekulasi kekayaannya melewati kekayaan Paul McCartney, anggota the Beatles.

Dengan nilai IPO Facebook yang mencapai USD100 miliar, setara dengan 63 miliar poindsterling, maka nilai saham yang dimiliki Bono mencapai USD1,5 miliar, atau 940 juta poundsterling. Jumlah itu lebih besar dari kekayaan yang dimiliki Paul McCartney yang kekayaanya mencapai 665 juta poundsterling.

"Orang ini (Bono) bukanlah miliarder, dan-atau menjadi kaya dari yang lainnya. Dan bukan cuma soal uang, the Beatles tidak tergantikan, itu hanya lelucon," kata Bono kepada MSNBC.

"Saya pikir itu tidak benar," tegas Bono kepada Washington Times.

The New York Observers BetaBeat membantah laporan NME tersebut. Media ini menyebut NME mengesampingkan fakta bahwa tidak semua saham Facebook yang dimiliki Elevation Partners masuk kantong Bono. Elevations juga sudah menjual sekira sahamnya senilai USD200 juta pada perdagangan saham Facebook akhir pekan lalu

sumber

Rating: 4.5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tipe Bos

Tips Galau

Biar Keliatan Pinter: Otak Kiri atau Otak kanan?