Elvyn G Masassya, Penyanyi yang Sukses Jadi Dirut Jamsostek

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ


Menteri BUMN Dahlan Iskan menunjuk Elvyn G Masassya menjadi direktur utama PT Jamsostek (Persero). Sebelumnya, Elvyn menjabat sebagai direktur investasi di BUMN tersebut.

Lalu, bagaimana sepak terjang pria kelahiran Medan, 18 Juni 1967 ini?

Elvyn mengantongi gelar Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen Universitas Jayabaya dan Magister Manajemen Keuangan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Soal karir, dia pernah menjabat sebagai Komisaris PT Bank Bali, Direktur PT Bank Permata Tbk, Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, serta Direktur PT Tuban Petrochemical Industries

Sementara di Jamsostek, karir Elvyn sendiri resmi dimulai pada Desember 2008 sebagai direktur investasi.

Sisi Lain Elvyn

Dikutip Okezone, dari berbagai sumber, Selasa (7/8/2012), selain dikenal sebagai praktisi di pasar keuangan, Elvyn juga dikenal sebagai seorang penyanyi. Tak tanggung-tanggung, Elvyn pun sudah menelurkan beberapa album.

Sejumlah albumnya antara lain Kata Hati, Kolaborasi, Mawar Jingga, dan Titik Balik Ramadan, serta Sisi Lain.

Di luar kegiatan rutinnya, pria yang dikenal dengan EGM ini juga bermain musik dengan menggunakan piano dan gitar. Dia juga telah mengubah ratusan lagu bernuansa jazzy dan pop kreatif, di mana sebagian besar lagu-lagu di dalam album terdahulu merupakan karya cipta EGM.

Adapun sebagian besar lagu-lagu EGM bernuansa pop kreatif dan jazzy. Ini tidak terlepas dari kesehariannya yang bergaul dengan para musisi senior negeri ini, seperti Dian Pramana Poetra, Bagoes AA, Fariz RM, Jockie Suryoprayogo, Arie A riyanto, Sam Bobo dan lain sebagainya.

Minat Elvyn pun sangat besar terhadap aliran musik jazz, khususnya terhadap Chick Corea, Antonio Jobim, Dave Grusin, Bill Bruford, George Duke, Al Di Meola, Pat Metheny, dan Ivan Lins.

sumber
Rating: 4.5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tipe Bos

Tips Galau

Biar Keliatan Pinter: Otak Kiri atau Otak kanan?