Tips Menghadapi Perubahan Cuaca untuk Anak Anda

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ




Perubahan cuaca tiba-tiba dari panas ke dingin atau sebaliknya yang sering terjadi belakangan ini bisa menyebabkan daya tahan tubuh manusia menurun, khususnya bagi anak-anak.  Untuk membantu mengurangi resiko anak anda mengalami gangguan kesehatan selama perubahan cuaca tersebut, beberapa tips berikut mungkin bisa membantu:
  1. Langkah pertama adalah anda harus pastikan asupan nutrisi ke tubuh anak anda cukup dan terjaga dengan baik. Nutrisi yang sesuai dengan tahap tubuh kembang anak anda wajib untuk anda perhatikan. Dari nutrisi makro yang meliputi karbohidrat, lemak, dan protein, sampai dengan nutrisi mikro yang meliputi vitamin dan mineral. Anak anda akan mempunyai energi yang cukup untuk melakukan kegiatannya sehari-hari selama masa perubahan cuaca asalkan ia mendapat nutrisi yang lengkap dan seimbang.
  2. Selanjutnya anda harus selalu menjaga kebersihan makanan yang anda berikan kepada anak anda. Perhatikan kebersihan mulai dari sumber makanan, cara pembuatan dan perlengkapan makanan anak anda.
  3. Sumber air juga harus dipastikan kebersihannya. Air yang dipakai mandi sampai dengan yang anak anda minum harus terjaga kebersihannya.
  4. Kebersihan lingkungan juga penting peranannya. Pastikan tempat bermain anak dan tempatnya beristirahat seperti tempat tidur terjaga juga kebersihannya.
  5. Payung dan jaket juga perlu anda berikan kepada anak anda agar ia tidak terlalu terekspos dengan perubahan suhu yang tiba-tiba. Payung bisa anak anda gunakan bila cuaca sedang panas, dan jaket penghangat akan sangat berguna bagi anak anda dalam menghadapi cuaca dingin.
Mudah-mudahan dengan mengikuti tips-tips di atas anak anda akan tetap terjaga kesehatannya dan tetap bisa melakukan semua aktifitasnya di sekolah dan di rumah walaupun terjadi perubahan cuaca yang tiba-tiba.
Sumber Artikel
Rating: 4.5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tipe Bos

Tips Galau

Biar Keliatan Pinter: Otak Kiri atau Otak kanan?