"Disneyland" di Kalimantan Timur

Pulau yang satu ini menjadi deretan tempat yang tak kalah menarik untuk di kunjungi, bagi Anda yang mencinta wisata alam Indonesia.

Seperti yang dikutip dari Indonesia travel, Pulau kumala yang terletak di tengah sungai Mahakam Kabupaten Kutai Kertanegara ini, memiliki luas 85 hektar.

Pulau ini merupakan sedimentasi lumpur yang membentuk tanah.

Dan sangat unik, karena berbentuk seperti perahu di tengah sungai.

Sebelum berubah menjadi sebuah tempat rekreasi modern, Kumala adalah sebuah tempat untuk ratusan bekatan (nasalis larvatus) dan berbagai jenis reptil liar Kalimantan.

Yang kemudian dijadikan sebagai taman wisata sejak tahun 2002. Taman wisata yang sering disebut sebagai Disneyland kecil di Kalimatan Timur, Lokasinya yang di tengah pulau menjadikan tempat ini berkesan eksotik dan berbeda.

Tidak hanya menikmati ketenangan di Pulau Kumala, wisatawan juga bisa menikmati fasilitas paling Sky Tower. Para pengunjung bisa melihat seluruh pulau dan kota Tenggarog dari menara setinggi 78 meter. Menara ni dapat berputar secara perlahan sehingga pengunjung dapat melihat seluruh pulau.

Ada juga fasilitas lain yang dapat dinikmati seperti mobil bumper, lamin beyoq, lamin mancongdan lamin wahau, komedi putar, patung lembuswana, kolam air mancur, dan danau Pesut. Anda berminat?

sumber 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tipe Bos

Tips Galau

Biar Keliatan Pinter: Otak Kiri atau Otak kanan?