Mengapa Gigi Ngilu Saat Minum Es?

Sebagian besar masyarakat Indonesia mengalami ngilu ketika mengonsumsi makanan dan minuman dingin, panas, manis atau asam.

Hal ini terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Pepsodent bersama lembaga survei Synovate dan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran di tahun 2010.

Parahnya, hanya separuh diantaranya yang melakukan tindakan untuk menanganinya. Jika dibiarkan, kondisi ini tentu saja mengganggu kesehatan dan kualitas hidup penderita.

Drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent, MDSc, Professional Relationship Manager Oral Care PT Unilever Indonesia, Tbk., dalam acara malam reuni Kursus Penyegaran dan Penambah Ilmu Kedokteran Gigi (KPPIKG) 2013 di Jakarta Convention Centre, beberapa waktu lalu, menjelaskan dentin gigi yang terbuka karena hilangnya lapisan email gigi menyebabkan masalah gigi sensitif.

"Penyebab utama dentin terbuka adalah radang gusi dan cara menyikat gigi yang terlalu keras dengan arah yang salah, sehingga membuat gusi turun," jelasnya dalam siaran pers.

Dalam acara tersebut, Drg. Mirah juga memperkenalkan Pepsodent Sensitive Expert System, sebuah rangkaian produk lengkap terbaru terdiri dari pasta gigi, sikat gigi dan mouthwash, yang cocok untuk mencegah dan merawat gigi sensitif.

sumber 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tipe Bos

Tips Galau

Biar Keliatan Pinter: Otak Kiri atau Otak kanan?