Air Terjun Kaki Gunung Rinjani

Lombok Utara merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi, Kabupaten Lombok Utara mempunyai tempat wisata indah yang tersembunyi.

Selain Gili Island (3 Gili Ternama), bila berkunjung ke Lombok nikmatilah keindahan dan pesona air terjun yang cukup memukau mata ini.

Lombok Utara memiliki 2 Air terjun indah yaitu Sendang Gile dan Tiu Kelep.

Terletak di kawasan hutan Desa Senaru, kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Air terjun ini merupakan terusan air kaki gunung Rinjani.

Perjalanan menuju air terjun ini memang cukup panjang, karena harus menempuh 3 jam perjalanan dan berjalan kaki menuruni 315 anak tangga.

Pemandangan di air terjun Sindang Gile sangat mempesona, Air terjun ini terletak di ketinggian 600 meter dan memiliki lebar kurang lebih 31 meter

Sedangkan perjalanan untuk menuju air terjun Tiu Kelep hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit berjalan kaki dari air terjun Sindang Gile. Menuruni anak tangga, melewati jalan setapak mengikuti aliran irigasi, menyeberangi sungai yang berbatu kemudian dilanjutkan melintasi jalan setapak yang di kanan kirinya pepohonan rimbun.

Anda juga akan melihat beberapa monyet-monyet saat berjalan liar di hutan ini. Kelebihan  Air terjun Tiu Kelep yaitu lebih deras dari air terjun Sindang Gile.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tipe Bos

Tips Galau

Biar Keliatan Pinter: Otak Kiri atau Otak kanan?