Cara Awet Muda Tanpa Operasi

Pola makan yang sehat membantu memperlambat proses penuaan dan menjaga wajah terlihat lebih segar.

Berikut ini ada beberapa ide makanan sehat agar bisa mempertahankan atau merebut kembali paras muda Anda, yang dikutip dari Newsmaxhealth (13/5).

Kurangi gula. Salah satu penyebab terbesar terjadinya penuaan dini adalah gula.

Penelitian sudah membuktikan, untuk setiap kenaikan satu milimol per liter kadar glukosa darah, seseorang bisa tampak lima bulan lebih tua dari usia sebenarnya.

Ayo atur konsumsi gula Anda. Hindari pengonsumsian gula pasir, dan pilihlah gula alami dalam buah-buahan. Jika menginginkan sesuatu yang manis, coba alternatif gula alami lain, seperti stevia atau xylitol.

Kurangi daging. Mulailah menghindari menyantap daging tinggi lemak, susu tinggi lemak dan makanan yang dipanggang, yang semuanya tidak memberikan kebaikan apapun bagi kulit, namun justru dapat menyumbat pembuluh darah karena tingkat lemak jenuh.

Kurangi garam.
Garam dapat membuat perut kembung dan meningkatkan tekanan darah, yang pada akhirnya merusak ginjal, mata dan otak. Terlalu banyak garam juga dapat menyebabkan kulit pada daerah sekitar mata menyimpan kadar air lebih banyak dari seharusnya. Akhirnya, muncul kantung mata yang justru tak memperindah penampilan.

Perbanyak buah dan sayuran. Apapun warnanya, buah dan sayuran kaya akan antioksidan. Vitamin C yang banyak terkandung dalam buah membantu menjaga kulit terlihat muda. Antioksidan resveratrol dalam anggur pun mampu mengurangi risiko kanker dan penuaan dini.

Penelitian di tahun 2010 juga membuktikan bahwa rajin memakan sayuran berwarna kuning dan hijau dapat mencegah munculnya keriput.

Perbanyak makan ikan. Ikan salmon segar juga membantu mempermuda penampilan. Kaya dengan protein, asam lemak omega-3 dan 6, menjadi nutrisi penting bagi kesehatan kulit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tipe Bos

Tips Galau

Biar Keliatan Pinter: Otak Kiri atau Otak kanan?