Surga Kecil Bernama Kuba

Selamat datang di Kuba, negeri yang pantas bila disebut surga kecil di Amerika Latin. Surga bagi para turis dengan berbagai keindahan budaya, arsitektur, dan tentu garis pantainya. Tanah yang menjadi rumah bagi Fidel Castro dan Che Guevarra.

Sebagai pulau terbesar di Karibia, Kuba dikaruniai beragam potensi alam, garis pantai memukau yang begitu luas, hingga cagar alam dan kota yang dinamis.

Perjalanan ke Kuba menawarkan pesona untuk mengintip ke dalam sejarah serta warisan yang kaya dan kesempatan untuk lebih dekat dengan penduduk setempat yang hangat dan ramah.

Iklim tropisnya yang hangat sepanjang tahun, memungkinkan Anda untuk memilih bagaimana menghabiskan waktu Anda di sana, menggali jauh ke dalam kota atau hanya bersantai di sekitar di pantai perawannya.

Keinginan setiap orang dapat ditemukan di sana, bagi para pencinta alam, check! Penggemar sejarah atau budaya, check! Mereka yang mengagumi arsitektur, check! Fans berat mobil klasik, check check check!

What to see
Havana: sebagai ibukota Kuba, Havana menjadi titik awal dan titik akhir dari perjalanan kebanyakan turis. Anda dapat temukan puluhan bangunan bersejarah penting yang cocok untuk dimasukkan ke dalam jadwal perjalanan Anda.

Beberapa yang paling populer termasuk Capital Building, Plaza de la Revolucion, dan benteng raksasa Castillo de la Real Fuerza. Pesta di Havana dimulai saat matahari terbenam, kehidupan malam yang terkenal di kota ini spontan saja meledak.

Sebagian besar bar dan lobby hotel menampilkan live band yang memainkan musik Kuba, salah satu kunci dari kehidupan malam di Havana.

Varadero: Beberapa pantai terbaik di dunia ada di sini, airnya yang hangat berwarna biru cantik dengan pasir yang indah menjadikan lokasi ini tujuan wisata utama bagi mereka yang berlibur ke Kuba.

Where to stay
Terletak di Bahia de Naranjo Natural Park, Playa Esmeralda, pantai sebalah utara provinsi Holguin. Paradisus Rio de Oro Resort & Spa Ultra All Inclusive Eco-Resort memiliki kapasitas 354 kamar.

Royal service private area memberikan sensasi berbeda dari sekadar istirahat malam Anda. Resort yang cocok untuk pernikahan, bulan madu, perjalanan insentif dan kesehatan/spa.

What to eat
Arroz Con Pollo adalah makanan tradisional dari wilayah Amerika Latin. Biasanya tersebar di beberapa negara seperti Puerto Rico, Kolombia, Venezuela, dan Kuba. Campuran dari short-grained Valencia-style rice dan ayam yang telah diproses marinate dengan oregano, cumin, white pepper dan vinegar.

About Cuba
  • Anda membutuhkan visa untuk menjelajahi Kuba.
  • Mata uang yang berlaku adalah Cuban Peso.
  • Beberapa maskapai yang melayani penerbangan ke Kuba di antaranya adalah: Air Canada, Air France, dan KLM.
  • Tarif Departure Tax sebesar 25 Cuban Peso (hanya pembayaran tunai).
  • Dengan populasi sebesar 11.3 juta jiwa, Kuba terkenal akan cerutu, rhum, salsa dance, serta mobil klasik.
  • Kode wilayahnya adalah 53.
  • Bahasa yang digunakan penduduk setempat adalah bahasa Spanyol.


Sumber Majalah Amica Indonesia Desember 2012

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tipe Bos

Tips Galau

Biar Keliatan Pinter: Otak Kiri atau Otak kanan?