Tip Hasilkan Uang Saat Liburan

Traveling tidak selamanya menghabisakan uang. Bila Anda lebih peka saat sedang berlibur, uang dan simpanan Anda tidak akan habis begitu saja. Bahkan bila cermat tetap bisa menghasilkan uang.

Bagaimana caranya? Berikut beberapa tip yang diberikan untuk mencari uang tambahan selama traveling.

1. Dari awal bekali diri dengan visa kerja liburan, untuk keamanan diri sendiri. Browsing terlebih dahulu untuk mengetahui tata cara dan persyaratan mengajukan visa kerja liburan. Salah satu negara yang mengijinkan turis libur sambil bekerja adalah Australia.

2. Bergabung dengan organisasi volunteer seperti
  Voluntary Service Overseas. Keuntungan bergabung dengan organisasi semacam VSO adalah kita terjamin karena tercatat, dan tentu saja memberikan pengalaman yang berbeda.
  
3. Memanfaatkan skill yang dimiliki, seperti menulis atau fotografi. Misal menjadi kontributor majalah traveling atau menulis review untuk suatu situs perjalanan. Kelebihannya, tidak perlu mengurus visa khusus karena ini jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di mana saja dan tidak butuh administrasi tertentu.

Tunggu apa lagi, segera persiapkan diri dari sekarang. Asah skill dan perluas jaringanmu. Traveling sekaligus menambah penghasilan, memperkaya pengalaman dan wawasan, Mudah bukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tipe Bos

Tips Galau

Biar Keliatan Pinter: Otak Kiri atau Otak kanan?