Tips sehat dengan Telur, Wortel dan Mangga

Sehat tidak harus mahal dan sulit. Mulailah dengan bahan makanan yang ada di dapur Anda.

Wortel
Faktanya, selain baik untuk kesehatan mata, mengonsumsi wortel juga baik untuk jantung.

Penelitian yang dilakukan di Belanda pada 20.000 orang selama sepuluh tahun menemukan bahwa buah-buahan dan sayur-sayuran yang berwarna oranye lebih baik untuk jantung dibandingkan dengan buah-buahan dan sayuran warna lain yang berwarna hijau, merah, ungu atau putih.

Mengonsumsi setengah buah wortel saja sudah berarti mengurangi risiko penyakit jantung sebanyak 32 persen. Tingginya kandungan alfa dan beta karoten di dalam sayuran dan buah-buahan berwarna oranye menjadi antioksidan bagi tubuh.

Telur
Mengubah kebiasaan sarapan ternyata dapat membantu Anda membantu Anda menurunkan berat badan. Para peneliti di Surrey University di Inggris menemukan bahwa mengonsumsi sebutir telur rebus dan roti bakar di pagi hari memiliki kalori lebih rendah dibandingkan sarapan dengan semangkuk sereal dengan susu.

Mengonsumsi telur di pagi hari dapat membuat rasa kenyang lebih tahan lama sehingga membantu Anda untuk tidak makan berlebihan sebelum waktu makan siang tiba.

Mangga
Mengonsumsi mangga masak baik untuk daya ingat karena mengandung glutamin, senyawa yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan memori.

Kandungan asam glutamin ini pada banyak penelitian terbukti mampu meningkatkan daya ingat karena berfungsi sebagai bahan bakar otak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tipe Bos

Tips Galau

Biar Keliatan Pinter: Otak Kiri atau Otak kanan?